Jum'at, 19/04/2024 09:43 WIB

INTERNASIONAL

Putra Mahkota Arab Ditelepon Amerika, Bahas Isu Keamanan

Perbincangan ini yang kali  keduanya dilakukan Pangeran Mohammed dengan Trump.

Mohammed bin Salman, Putra Mahkota Arab Saudi yang baru

Jakarta - Pengangkatan Pangeran Mohammed bin Salman sebagai putra mahkota yang baru Arab Saudi, langsung direspon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dari gedung putih, Trump menelepon langsung putra Raja Salman untuk memberikan ucapan selamat.

Namun disela komunikasi itu, Trump dan putra mahkota berdiskusi mengenai isu-isu keamanan dan ekonomi. “Kedua pemimpin berdiskusi tentang prioritas dalam memotong semua dukungan untuk teroris dan ekstremis," ujar pernyataan gedung putih.

"Juga bagaimana menyelesaikan persengketaan yang kini terjadi dengan Qatar. Mereka berbincang soal upaya untuk mendamaikan warga Israel dan Palestina,” ujarnya Gedung Putih mengungkap perbincangan Trump dilansir Reuters.

Perbincangan ini yang kali  keduanya dilakukan Pangeran Mohammed dengan Trump. Sebelumnya, keduanya melangsungkan pertemuan kali pertama saat Trump memenangan pemilu Amerika Serikat pada akhir tahun lalu.

Sebelum dilantik menjadi putra mahkota Raja Saudi, Pangeran Salman diberikan posisi sebagai Wakil Putra Mahkota. Jabatan itu menandakan bahwa dirinya menjadi pewaris kedua seluruh kekayaan Kerajaan Saudi.

KEYWORD :

Donald Trump Raja Arab Saudi Mohammed




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :