Sabtu, 20/04/2024 01:45 WIB

Cuaca Buruk, Penerbangan Tujuan Bali Dialihkan ke Juanda

Menyusul cuaca buruk yang terjadi di Bandara Ngurah Rai, sejumlah penerbangan internasional tujuan Bali akan dialihkan menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Ilustrasi pesawat landing cuaca hujan

Sidoarjo - Menyusul cuaca buruk yang terjadi di Bandara Ngurah Rai, sejumlah penerbangan internasional tujuan Bali akan dialihkan menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Setidaknya, terdapat 20 jadwal penerbangan yang terganggu akibat cuaca buruk itu.

Merespon cuaca tersebut, Airnav telah menerbitkan "Notice to Airman" (Notam) atau peringatan kepada seluruh pelaku penerbangan di dunia dengan nomor A-2078/17. Keterangannya adalah "Visibility below minimal due to rain" (Jarak pandang terbatas akibat hujan).

Sementara jarak pandang minimal untuk terbang dan untuk mendarat adalah 800 meter. Namun, saat ini di Bandara NGurah Rai jarak pandang hanya mencapai 100 meter. Situasi yang tidak direkomendasikan untuk melakukan penerbangan maupun pendaratan.

Legal and Coomunication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Febrian P, mengatakan bahwa sejumlah penerbangan akan dialihkan ke Juanda SUrabaya. Diantaranya berasal dari maskapai penerbangan Lion Air, Air Asia, Qatar dan Garuda.

"Seperti Lion dari Solo, Air Asia dari Jakarta, Lion dari Ujung Pandang, Qatar dari Doha dan juga Garuda dari Bandung dan Jakarta harus dialihkan ke Juanda," kata Febrian.[]

KEYWORD :

bandara juanda bandara ngurah rai penerbangan internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :