Kamis, 25/04/2024 22:35 WIB

KPOP

Tolak Ganti Lirik, SM Pilih Tidak Promosikan Cherry Bomb

SM Entertainment menolak untuk mengganti lirik yang dianggap kontroversial dalam lagu terbaru NCT 127

NCT 127 Cherry Bomb poster (Foto: Koreaboo)

Jakarta - SM Entertainment menolak untuk mengganti lirik yang dianggap kontroversial dalam lagu terbaru NCT 127 "Cherry Bomb", dan memutuskan untuk tidak mempromosikannya di Music Bank.

Stasiun tv KBS seringnya melarang lagu-lagu yang memiliki unsur kekerasan. Cuplikan lirik “Swallow me up and feel it It’s been in your stomach for a while Cherry Bomb You don’t know when it’ll explode Popping your head like Kingsmen Chip No fireman, this is fireworks”, “Uh Hard rock scalp Headshot pop” dianggap mengandung unsur kekerasan.  

Terutama pada bagian it`ll explode Popping your head like Kingsmen Chip, meledakkan kepalamu seperti chip yang berada di Kingsman. Dalam film Kingsman, terdapat adegan dimana kepala orang-orang meledak karena security chips yang ditanam di kepala mereka, ledakan itu menyerupai kembang api.  Maksud dari lirik ini akan lebih dipahami oleh orang-orang yang telah menonton film Kingsman

Label biasanya mengubah lirik lagu sesuai dengan peraturan siaran, namun SM membuat pernyataan yang menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengubah lirik dalam lagu "Cherry Bomb."

"Memang benar Cherry Bomb tidak lulus pemeriksaan lirik. Kesan asli dari lirik ini tidak akan dapat diungkapkan jika kita mengubahnya, jadi kita tidak akan merevisi lirik tersebut," ujar SM.

"Sayangnya kami telah memutuskan untuk tidak mempromosikan lagu tersebut di Music Bank," tambahnya. Namun NCT 127 masih akan tetap tampil di Music Bank dan mempromosikan lagu lain mereka yang berjudul "0 Mile".

KEYWORD :

Kpop NCT 127 Kingsman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :