Kamis, 25/04/2024 09:06 WIB

Tokoh Muda Moderat Ini Ramaikan Pilkada Cirebon

Jika mendapat rekomendasi untuk maju, bersama timnya Nasihin sudah memiliki strategi yang jitu untuk memenangkan kontestasi pilkada Kabupaten Cirebon.

Nasihin Masha (kanan) saat di kantor DPC Gerindra.

Cirebon - Nasihin Masha merasa tergerak maju dalam pencalonan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Cirebon. Ia melihat kondisi Kabuapten Cirebon begitu memprihatinkan. Kondisi kampung halamannya terpuruk, yang bisa diliaht dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terendah di Jawa Barat (Jabar).

"Itu yang harus kita tingkatkan. Bukan cuma meningkatkan rangkingnya, tapi juga manusianya," tegas Nasihin saat mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra pada Senin (12/6).

Bersama keluarga dan kerabatnya, mantan pemimpin redaksi Harian Republika ini menuju Sekretariat DPC Gerindra Kabuapten Cirebon. Nasihin diterima oleh Subhan, Sekretaris Bappeda DPC Gerindra Kabupaten Cirebon.

Nasihin memandang bahwa Cirebon memiliki potensi yang sangat luar biasa. Posisinya yang strategis karena terletak di perlintasan, juga strategis untuk perdagangan. Jadi, kata Nasihin, Cirebon semestinya tidak miskin. Dalam hal ini, tambah Nasihin, dalam pembangunan memajukan masyarakat di suatu wilayah, yang paling penting adalah peran pemerintahnya.

"Pemerintah daerah di Kabupaten Cirebon harus memimpin masyarakatnya agar maju. Jangan biarkan masyarakat Cirebon tumbuh sendiri. Pemerintah yang harus memberikan bimbingan, regulasi, insentif, sehingga mereka maju," tegas Nasihin.

Harapan Nasihin jika mendapat rekomendasi dari DPP Gerindra untuk maju, bersama timnya Nasihin sudah memiliki strategi yang jitu untuk memenangkan kontestasi pilkada Kabupaten Cirebon.

"Saat ini masih rahasia. Tapi saya dan tim sudah punya resep khusus untuk memenangkan pilkada," ucap Nasihin.

Memandang Cirebon dengan optimis, Nasihin akan peduli pada masyarakatnya. Sebab, kata Nasihin, masyarakat bukanlah objek melainkan pelaku. Orang Cirebon bagi Nasihin adalah orang-orang hebat yang memiliki potensi besar.[]

KEYWORD :

nasihin masha pilkada kabupaten cirebon gerindra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :