Sabtu, 20/04/2024 21:49 WIB

Timnas Indonesia Ungguli Kamboja

Tim nasional Indonesia berhasil mengukir kemenangan di laga persahabatan kontra tim nasional Kamboja.

Irfan Bachdim

Phnom Penh - Tim nasional Indonesia berhasil mengukir kemenangan di laga persahabatan kontra tim nasional Kamboja. Dua gol dilesakkan oleh Ifran Bachdim pada menit ke-26 dan gol injury time Gian Zola pada menit ke-90+4.

Laga yang berlangsung di Stadion National, Phnom Penh Kamboja, Kamis (8/6) itu berlangsung cukup ketat. Peluang pertama didapat oleh penyernga tengah Marinus Manewar pada menit ke-12. Namun, bola yang mencapai bibir gawang itu berhasil disapu bek Kamboja.

Pada menit ke-26, Irfan Bachdim berhasil merebut bola dari bek Kamboja, dan striker Bali United itu pun berhasil melesakkan bola ke gawang tuan rumah.

Babak kedua, pelatih Muis Milla melakukan penyegaran. Bachdim ditarik keluar pada menit ke-68, digantikan Yabes Roni. Lantas pada menit ke-75, Adam Alis keluar digantikan oleh Gian Zola. Pergantian ini memberikan kesegaran baru untuk serangan timnas menembus ketatnya pertahanan Kamboja.

Hingga peluit wasit Sassadee Warintorn berbunyi, kedudukan akhir tetap 2-0 untuk kemenangan timnas Indonesia. Pada laga persahabatan ini, wasit asal Thailand itu mengeluarkan delapan kartu kuning, enam diantaranya untuk pemain Indonesia.[]

KEYWORD :

irfan bachdim timnas indonesia luis milla




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :