Rabu, 24/04/2024 20:04 WIB

Anang Apresiasi JFC Bawa Jember ke Pentas Dunia

Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah mengapresiasi penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 pada 9-13 Agustus membawa Jember ke level dunia.

Anggota Komisi IX DPR, Anang Hermansyah

Jakarta - Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah mengapresiasi penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 pada 9-13 Agustus dapat membawa Jember ke level dunia.

"Saya angkat topi atas dedikasi Dynand Fariz dan tim penyelenggara JFC yang menghadirkan tontonan yang berkualitas dan secara konkret mengangkat Jember di pentas dunia," kata Anang, melalui rilisnya, Jakarta, Selasa (6/6).

Anang berharap, agar perhatian publik nasional maupun internasional bisa mengarah ke JFC. Dengan demikian pengaruh JFC terhadap kehidupan ekonomi di Jember lebih menyeluruh.

"Pemerintah ingin agar warga berkembang di daerah masing-masing. Nantinya dari sana, nama mereka bisa dibawa hingga tingkat nasional dan internasional," terang Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Timur IV Jember-Lumajang itu.

Anang merencanakan membuat pameran ekonomi kreatif Jember. Warga Jember diminta memunculkan potensi kreatif. Selain itu, Pemda setempat harus membuat peta jalan yang konkret terkait penyelenggaraan JFC ini agar disinergikan dengan sektor lainnya seperti kuliner, UMKM, pariwisata, pendidikan, pertanian dan sektor unggulan lainnya.

"Saya membayangkan, makanan dan buah-buahan yang disajikan di JFC adalah seluruhnya produk lokal Jember. Selain itu, souvenir bagi pengunjung JFC adalah produk UKM dari Jember," tuturnya.

Hal serupa juga diungkapkan Abde Slank yang juga ingin mempromosikan Jember ke level dunia. Dan JFC 2017 itu bisa menjadi pengungkit yang ampuh. Sebagai atraksi, carnival itu sudah eksi.

"Sayang sekali kalau karnaval sebagus itu tidak dipromosikan dengan optimal di semua channel media," kata Abde.

KEYWORD :

Menteri Pariwisata Arief Yahya Jember Fashion Carnaval




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :