Jum'at, 26/04/2024 05:33 WIB

Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Berharap Dukungan PPP

Walikota Bandung Ridwan Kamil bakal mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ridwan Kamil

Garut - Walikota Bandung Ridwan Kamil bakal mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Alasannya, PPP dianggap berpihak terhadap Islam.

Kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, kehadirannya dalam safari ramadhan PPP sebagai bentuk harapan dukungan dari partai tersebut.

"Karena keberpihakan PPP terhadap Islam sangat kuat dan cocok dengan semangat yang ada pada saya serta keluarga saya. Bila memang ditakdirkan, saya akan mendaftar," kata Kang Emil, di DPC PPP Garut, Sabtu (3/6).

Selain PPP, lanjut Kang Emil, dirinya juga terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. "Kalau elektabilitasnya memadai ya tidak ada salahnya mengusulkan posisi Jabar 1. Saya juga tidak menutup komunikasi dengan parpol manapun juga," tegasnya.

Menurutnya, setelah bulan ramadhan ini, sejumlah partai politik akan memberikan keputusan terkait dukungan di Pilgub Jabar nanti. "Insha Allah setelah lebaran, banyak keputusan terkait dukungan kepada saya," terangnya.

Sbelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, bakal calon gubernur (Bacagub) Jabar yang diajak mengikuti safari ramadhan memiliki peluang untuk menang dalam Pilgub Jabar.

"Kalau PPP mengajak bacagub dalam safari ramadhan, artinya bukan lagi sinyalemen. Artinya, nama-nama bacagub yang diajak itu memiliki peluang yang cukup besar memenangkan pilgub," kata Romy dalam kesempatan yang sama.

KEYWORD :

Pilgub Jabar 2018 PPP Ridwan Kamil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :