Rabu, 17/04/2024 04:18 WIB

Pasangan Suami Istri Diamankan Densus 88

Sejak kejadian bom di Kampung Melayu, kata Iman, rumah pasangan suami istri itu mendapat pemantauan dari kepolisian.

Tim Dentasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri

Bandung - Pasangan suami istri, berinisial HR dan IS diamankan Dentasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, karena merupakan kerabat dari pelaku peledak bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, beberapa pekan lalu.

Pasangan ini diamankan di Kampung Paledang, Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Rabu (31/5) sore. "Habis salat Ashar (HR), pas keluar dari masjid langsung dibawa sama polisi," kata tetangga HR, Iman Sugiman (50) dilansir Antara.

Dikatannya, setelah HR kemudian istrinya juga IS diamankan polisi di rumah orang tuanya. "Istrinya juga dibawa saat ada di rumah orang tuanya," kata Iman yang rumahnya hanya terhalang dua rumah dengan pasangan suami istri itu.

Pasangan suami istri tersebut sehari-harinya bekerja sebagai penjahit pakaian. Sebelumnya, kata dia, tetangganya itu pernah dibawa polisi dari rumahnya, kemudian kembali pulang.

"Setelah dibawa polisi kemarin, rumahnya dikosongkan, dia sama istrinya tinggal di rumah orang tuanya," katanya.

Sejak kejadian bom di Kampung Melayu, kata Iman, rumah pasangan suami istri itu mendapat pemantauan dari kepolisian. Hingga saat ini,  rumah pasangan suami istri itu mendapatkan penjagaan polisi. "Tadi jam 12.00 WIB ada polisi lagi datang memeriksa rumahnya," katanya.

Sebelumnya IS, merupakan adik kandung dari terduga pelaku bom Kampung Melayu, Jakarta, Ahmad Sukri yang sempat mengontrak rumah tidak jauh dari rumah adiknya itu. Polisi juga menggeledah rumah yang pernah ditempati Ahmad Sukri di Kampung Cempaka, Kelurahan Lebak Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut.

KEYWORD :

Ledakan Kampung Melayu Bom Densus 88




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :