Kamis, 25/04/2024 23:33 WIB

INTERNASIONAL

Peluncuran Rudal, Trump Bilang, Korut Tak Hormati China

Korut tidak menunjukkan sikap hormat terhadap rekannya, China, dengan menembakkan satu rudal balistik jarak menengahnya

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump

Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, Korea Utara (Korut) baru saja menunjukkan `penghinaan besar` terhadap China setelah uji coba rudal balistik pada Senin (29/5) dini hari.

"Korut tidak menunjukkan sikap hormat terhadap rekannya, China, dengan menembakkan satu rudal balistik jarak menengahnya, meski China sudah berusaha keras!" kicau Trump di kutip dari Independent 

Korut menembakkan rudal balistik di laut lepas pantai Timurnya dengan ketinggian 75 mil dangan jarak tempuh 300 mil. Jenis rudalnya diketahui Scud  dan mendarat di perairan zona ekonomi Jepang. Sekretaris kabinet Jepang mengatakan tidak ada kerusakan kapal di daerah tempat rudal tersebut mendarat

Ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian peluncuran Korut yang berusaha membangun rudal balistik antarbenua nuklir (ICBM) yang bisa mencapai daratan AS.

Korut memiliki persenjataan yang kuat dari rudal jarak pendek dan menengah yang menargetkan Jepang, Korea Selatan dan pasukan AS di kawasan ini. Rudal ini berfungsi untuk menyempurnakan rudal jarak jauh.

KEYWORD :

Korea Utara Korea Selatan Jepang Rudal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :