Jum'at, 26/04/2024 02:30 WIB

INTERNASIONAL

Suami Perdana Menteri Gay, Luxembourg Gabung Grup Istri Sosialita NATO

Arsitek asal Belgia Gauthier Destenay menikahi Perdana Menteri Luxembourg Xavier Bettel beberapa bulan setelah negaranya itu melegalkan pernikahan sesama jenis

Gauthier Destenay (kiri atas) bersama istri para pemimpin dunia lainnya (Foto: Metro)

Belgia - Arsitek asal Belgia, Gauthier Destenay menikahi Perdana Menteri Luxembourg Xavier Bettel, 44, beberapa bulan setelah negaranya itu melegalkan pernikahan sesama jenis.

Uniknya kemarin Mr Destenay ikut nimbrung dan foto bareng pasangan para pemimpin dunia, diantaranya adalah ibu presiden Amerika Serikat Melania Trump dan Ibu Presiden Prancis Brigitte Macron.

Dengan mengenakan jas hitam dan dasi abu-abu, suami Presiden Luxembourg itu terlihat paling mencolok diantara istri-istri perdana menteri dan presiden dunia lainnya.

Mr Bettel adalah pemimpin Uni Eropa Gay pertama yang bergabung dalam Gay Union(semacam organisasi persatuan sesama jenis) dan banyak orang yang memuji terobosan baru tersebut.

Desteney dan Bettel sudah lama menjalin hubungan, arsitek asal Luxembour itu telah ada di sisi Bettel saat ia menjadi perdana menteri pada tahun 2013 lalu. Keduanya memutuskan menikah pada 2015 setelah pernikahan sejenis dilegalkan di Luxembourg.

Ternyata langkah suami PM Luxembourg ini banyak menuai dukungan dari masyarakat, netizen bahkan menuliskan berbagai macam support untuk suami Perdana Menteri Luxemburg itu, "pahlawan baruku Gauthier Destenay, pertama kalinya Luxembourg memiliki ibu negara laki-laki, langkah besar menuju kesetaraan."

Sarai Walker menulis, "saya sangat menyukai Gauthier Destenay, "ibu presiden berjenis kelamin laki-laki pertama Luxembourg, bahkan ia juga menghadiri acara untuk para istri NATO, luar biasa."

KEYWORD :

Gauthier Destenay Perdana Menteri Gay LGBT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :