Jum'at, 19/04/2024 18:24 WIB

Ribuan Mahasiswa UIN Walisongo Deklarasi Dukung Marwan Jadi Gubernur

Marwan Jafar usai mengisi seminar di UIN Walisongo, Semarang

Semarang - Ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon gubernur dari Partai Kebangkitan Bangsa, Marwan Jafar untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah pada Pilgub 2018 nanti. Mereka mengatasnamakan diri sebagai relawan Sahabat Marwan.

Deklarasi dilakukan usai para mahasiswa mengikuti seminar nasional bertajuk Upaya Pemerataan Ekonomi dan Mempersempit Kesenjangan Sosial yang diselenggarakan Dewan Mahasiswa UIN Walisongo, Rabu (24/5).

Aroma dukungan sudah terasa begitu Marwan tiba di kampus III. Lantunan sholat menggema mengiringi Marwan masuk ke ruang acara seminar. Tak hanya itu, seluruh mahasiswa yang hadir di ruangan juga meneriakkan yel-yel dukungan untuk Marwan.

Wakil Rektor III UIN Walisongo, Prof Suparman bahkan ikut larut dan berdiri mengikuti yel-yel yang dipimpin mahasiswa tersebut. Mengaku tidak kalah dengan para mahasiswanya, Prof. Suparman usai menyampaikan sambutannya bahkan ikut memimpin langsung yel-yel sebagai bentuk dukungan untuk Marwan. Dalam yel-yel, mahasiswa diminta menjawab kata Jaya manakala disebut kata UIN Walisongo, NKRI Harga Mati dan Marwan Jafar Selalu Dihati.

“Saya juga tidak kalah sama mahasiswa, kita ikut yel-yel juga,” katanya sebelum memulai yel-yel. Ia pun memulai yel-yel. UIN Walisongo...Jaya. NKRI....Harga Mati....Marwan Jafar.....Selalu Dihati. Tepuk tangan pun menggema sesaat Prof. Suparman mengakhiri sambutannya wewakili Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Muhibbin yang datang terlambat setengah jam sebelum acara seminar nasional berakhir.

Usai acara seminar, para mahasiswa melakukan sesi foto bersama Marwan Jafar sambil membentangkan beberapa poster dukungan untuk Marwan. Dalam poster itu tertulis kalimat #Marwan4Jateng1, #I Love Marwan, #Kami Sahabat Marwan Walisongo.

Koordinator Sahabat Marwan Walisongo, Bambang menjelaskan alasan kenapa para mahaiswa memilih menjatuhkan pilihannya kepada Marwan Jafar pada Pilgub 2018 nanti. Selain ikatan kedaerahan, Marwan juga dinilai memiki sikap dan berwibawa.

“Pak Marwan adalah kader terbaik Jawa Tengah. Tapi yang paling penting, alasan kami para mahasiswa jelas, kami kecewa dengan pemrov melalui program pak gubernur yang kurang maksimal, seperti program kartu tani, dan kemiskinan di jawa tengah tertinggi kedua setelah jawa timur yang tak kunjung teratasi” kata Bambang.

KEYWORD :

Marwan Jafar pilgub jateng mahasiswa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :