Kamis, 25/04/2024 22:42 WIB

Bocah Korea Ini Dijuluki Mozart Abad Millenial

Balita berusia 4 tahun asal Korea ini mendapat julukan sebagai bocah jenius, karena memiliki IQ yang sangat tinggi dan kemampuan luar biasa dalam musik dan matematika

Baek Kang Hyun

Jakarta - Balita berusia 4 tahun asal Korea ini mendapat julukan sebagai bocah jenius, karena memiliki IQ yang sangat tinggi dan kemampuan luar biasa dalam musik dan matematika.

Dilansir dari Koreaboo, dalam acara dokumentasi Einsten yang tayang di chanel edukasi SBS, balita berusia empat tahun yang bernama Baek Kang Hyun ini mendapat julukan "Korea`s Little Mozart" karena memiliki kemampuan menyusun dan membuat musik yang luar biasa.

Menurut keterangan orang tuanya, Baek Kang Hyun tidak pernah belajar cara menulis skor musik, tapi ia mencoba menulisnya sendiri setelah belajar piano selama kuran dari tiga bulan.

Beberapa profesional kemudian memutskan untuk menganalisa kemampuan balita itu, dan menurut hasil tes yang diberikan, nada yang dia ciptakan memiliki pitch yang sempurna. Dalam salah satu tes yang diberikan, seorang pianis memainkan satu nada dan Kang Hyun dapat menirukan nada itu dnegan sempurna bahkan ia dapat menuliskannya dengan benar.

Ia benar-benar dapat melewati seluruh tes itu tanpa ada kesalahan dan kesulitan sedikitpun. Tidak hanya itu, balita asal Korea ini juga menulis puisinya sendiri dan bahkan dapat menyelesaikan soal persamaan kuadrat dalam matematika.

Kang Hyun bahkan berhasil mengalahkan murid yang berada di kelas 9 Korea dan berhasil menyelesaikan semua soal yang diberikan dalam waktu 20 menit, murid lain bahkan tidak dapat menyelesaikan tes tersebut.

Hasil analisa itu menunjukkan bahwa kemampuan matematikanya membantu balita itu mempelajari cara menulis musik dengan benar dan mengalokasikan kord yang benar di setiap notasi musik.

Tes IQ nya menunjukkan bahwa Baek Kang Hyun memiliki IQ 164 yang seringnya dimiliki oleh pemenang penghargaan Noble dan tokoh-tokoh jenius lainnya. Banyak orang yang penasaran dengan pertumbuhan bocah ini, dan menantikan bakat apalgi yang akan ia munculkan kedepannya.

KEYWORD :

Bocah Jenius Baek Kang Hyun Korea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :