Kamis, 25/04/2024 13:04 WIB

Ivanka Trump Ikut Kunjungan Ayahnya ke Arab Saudi

Putri Presiden Amerika Serikat (AS), Ivanka Trump akan melakukan kunjungan bersama dengan ayahnya ke Arab Saudi, Israel dan Italia, kata seorang pejabat Gedung Putih.

Ivanka Trump

Jakarta - Putri Presiden Amerika Serikat (AS), Ivanka Trump akan melakukan kunjungan bersama dengan ayahnya ke Arab Saudi, Israel dan Italia, kata seorang pejabat Gedung Putih.

Seorang penasihat senior Presiden Donald Trump mengatakan Ivanka Trump akan hadir selama enam hari dari sembilan hari perjalan Trump, yang dimulai pada Jumat. Ia akan bersama dengan ayahnya dalam beberapa acara, tapi juga akan menangani sebagian dari jabatannya sendiri.

Pejabat tersebut mengatakan, di Arab Saudi, Ivanka Trump akan mengambil bagian dalam diskusi meja bundar bersama wanita Saudi tentang masalah ekonomi perempuan. Ivanka Trump ingin mendengar keluh kesah yang dihadapi perempuan di negara  tersebut dan kemajuan yang telah mereka capai, kata pejabat tersebut

Dilansir Al arabiyah pada Kamis (19/5) pejabat tersebut tidak diberi kuasa menyebutkan namanya rincian sebelum pengumuman resmi dari Gedung Putih

Selain Israel, kata perjabat tersebu Ivanka Trump akan berkunjung ke Roma dalam diskusi tentang perdagangan manusia dengan Komunitas Sant`Egidio, sebuah kelompok bantuan yang memiliki hubungan dengan Vatikan. Ia juga akan ikut dalam pertemuan dengan Paus.

Pertemuan tersebut membangun beberapa isu yang telah dilakukan oleh anak perempuan pertama di Gedung Putih. Ivanka telah mengadakan pertemuan mengenai pemberdayaan ekonomi perempuan dan perdagangan manusia.

Ini adalah perjalanan internasional pertama presiden, namun Ivanka Trump melakukan perjalanan singkat ke Jerman pada bulan April untuk tampil di panel pada konferensi yang didedikasikan untuk membantu wanita dalam bisnis.

Ivanka Trump keluar dari kesibukan terkait merek pakainnya dan dari peran eksekutif di Organisasi Trump sebelum bergabung dengan administrasi ayahnya sebagai penasihat yang tidak dibayar.

KEYWORD :

Donald Trump Ivanka Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :