Kamis, 25/04/2024 11:45 WIB

Jokowi: Ormas Anti Pancasila, Gebuk Saja!

Presiden Jokowi berkomitmen untuk menindak tegas kelompok dan organisasi masyarakat (Ormas) yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Presiden Jokowi

Jakarta - Presiden Jokowi berkomitmen untuk menindak tegas kelompok dan organisasi masyarakat (Ormas) yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Jokowi telah memerintahkan kepada TNI-Polri untuk menindak pihak yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan dan mengancam negara.

"Kalau ada bukti silahkan ditindak. Kalau gebuk, ya gebuk saja! Jangan sampai ragu-ragu. Organisasi yang sudah jelas bertentangan dengan Pancasila, UUD 45 dan hukum harus ditindak," kata Jokowi, seperti dilansir Antara, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5).

Kata Jokowi, seluruh Ormas yang mengancam keutuhan NKRI, termasuk Partai Komunis Indonesia (PKI) harus segera ditindak tegas. "Kalau PKI muncul gebuk saja," tegasnya.

Menurutnya, istilah "gebuk" lebih pantas diberikan ketimbang "jewer" kepada kelompok yang mencoba mengancam negara dan merusak persatuan dan kesatuan.

"Istilah yang paling cocok itu gebuk, kalau saya pakai istilah jewer nanti dianggap tidak tegas," katanya.

KEYWORD :

Ormas Anti Pancasila HTI UU Ormas Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :