Rabu, 24/04/2024 17:39 WIB

Sri Bintang: PDIP Pelihara Komunis

Tokoh pergerakan Sri Bintang Pamungkas tetap pada pendiriannya bahwa PDI Perjuangan (PDIP) memelihara komunis.

Sri Bintang Pamungkas

Jakarta - Tokoh pergerakan Sri Bintang Pamungkas tetap pada pendiriannya bahwa PDI Perjuangan (PDIP) memelihara komunis. Untuk itu, Bintang tak gentar dengan ancaman somasi yang akan dilayangkan PDIP.

Bintang tak keberatan jika PDIP melayangkan somasi atas pernyataannya tersebut. Bahkan, Ia menantang partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk segera melakukan somasi.

"Silakan saja, alasan saya karena PDIP memelihara komunis. Memelihara komunis itu kan dilarang," kata Bintang, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/5).

Ia mencontohkan, salah satu kader PDIP yang merupakan anak dari mantan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI), yakni Ribka Tjibtaning. "Contoh kecil saja Ribka Tjiptaning. Tapi masih ada yang lain," terangnya.

Tetapi, kata Bintang, yang penting adalah bagaimana polisi membuktikan bahwa orang-orang PDIP itu memiliki faham komunis.

Sebelumnya, PDIP bakal mengambil tindak tegas terhadap pihak-pihak yang menyebarkan berita bohong dan fitnah terhadap partainya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto telah memerintahkan Ketua Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan Trimedya Panjaitan.

"Kita sekarang cermati betul medsos karena mainnya di situ. Saya diperintahkan Pak Sekjen buat tim," kata Trimedya.

PDIP, kata Trimedya, hingga saat ini baru menemukan Sri Bintang yang menebarkan fitnah terhadap partainya. "Sri Bintang yang bilang bukan HTI yang dibubarkan, PDIP yang dibubarkan," tegasnya.

KEYWORD :

PDIP Sri Bintang Pamungkas Komunis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :