Jum'at, 19/04/2024 21:59 WIB

Cak Imin Ajak Seluruh Entitas Bangsa Komitmen Dukung Pemerintah

Cak Imin mengisyaratkan adanya anasir yang berusaha memperlawankan antara presiden Joko Widodo dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) HA Muhaimin Iskandar mengajak seluruh entitas bangsa beromitmen mendukung dan membantu Pemerintahan Presiden Joko Widodo menuntaskan tugasnya sampai 2019. Ia berharap, Parpol dan seluruh masyarakat dapat bergotong-royong bersama pemerintah menyukseskan agenda pembangunan nasional.

“Pembangunan membutuhkan situasi kondusif. Karena itu, PKB mengajak seluruh partai politik, elemen masyarakat dan elemen bangsa tetap berkomitmen mendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk menuntaskannya sampai 2019,” kata Muhaimin Iskandar di Jakarta, Sabtu (13/5/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, situasi politik nasional tampaknya sudah terindikasi ada yang mulai membentur-membenturkan Presiden Jokowi dengan partai politik. Bahkan, kata dia, terdapat anasir yang berusaha memperlawankan antara presiden Joko Widodo dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Cak Imin menilai situasi menjelang dan pasca penyelenggaraan Pilkada DKI secara signifikan berpengaruh pada menaiknya eskalasi politik nasional. Di tengah kondisi tersebut, menurut cak Imin, terdapat oknum tertentu yang memperkeruh suasana dengan memetakonflikkan antar anak bangsa.

Menurut Cak Imin, Bangsa Indonesia harus belajar dari sejarah. Pada saat Indonesia dipimpin oleh Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), ada yang sengaja menjalankan agenda untuk mengganggu Presiden Gus Dur.

“Pelajaran masa lalu harus kita ingat, ketika pemerintah diberhentikan di tengah jalan seperti pada masa Presiden Gus Dur. Hal ini yang harus harus dihindari,” kata Cak Imin.

Cak Imin menekankan kembali supaya seluruh partai politik dan elemen masyarakat dan elemen bangsa mendukung pemerintahan Presiden Jokowi. Apalagi, saat ini pemerintah sedang bekerja keras melaksanakan pembangunan nasional dan program-program pro rakyat.

“Tidak ada kata lain, partai politik harus bersatu mendukung Presiden Jokowi untuk menyelesaikan dan menuntaskan pembangunan nasional hingga tahun 2019,” tandas Cak Imin.

KEYWORD :

Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar Politik Nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :