Rabu, 24/04/2024 06:43 WIB

Awas! Aksi Ahokers Ditunggangi ISIS

Aksi simpatisan terdakwa kasus penistaan agama Ahok tidak menutup kemungkinan ditunggangi kelompok yang memiliki kepentingang, termasuk kelompok radikal atau ISIS.

Diskusi Sindo Trijaya Bertajuk Dramaturgi Ahok

Jakarta - Aksi simpatisan terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak menutup kemungkinan ditunggangi kelompok yang memiliki kepentingang, termasuk kelompok radikal atau ISIS.

Wakil Ketua Umum dan Perundangan-Undangan MUI Ikhsan Abdullah mengatakan, aksi yang cenderung bersifat radikal, sangat besar kemungkinan ditunggangi kelompok ISIS. Sebab, disaat situasi seperti itu kelompok tersebut bisa masuk.

"Termasuk yang kita khahawatirkan yaitu gejala-gejala radikalisme yang masuk, termasuk ISIS karena celah-celah yang seperti inilah mereka masuk," kata Ikhsan. dalam diskusi bertajuk Dramaturgi Ahok, di Cikini, Jakarta, Sabtu (13/5).

Kata Ikhsan, kericuhan yang terjadi antara kelompok yag pro dan kontra dengan Ahok harus tetap diwaspadai. Ia mencontohkan, kekisruhan yang terjadi ketika penolakan karangan bunga untuk Ahok.

"Bunga itu indah tapi ditoreh dengan kata-kata tidak indah dan ditaruh dimana-mana. Ini kan memancing.  Tapi alhamdulillah yang demo, yang sebelah kita itu, yang  demo 505 tidak terpancing," kata Ikhsan.

"Kalau (massa kontra Ahok) terpancing, bayangkan bagaimana repotnya republik ini, aparatur negara ini mengurusi
hal yang seperti itu," tegasnya.

KEYWORD :

Vonis Ahok Ahok Ditahan Ahok banding




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :