Kamis, 25/04/2024 20:53 WIB

Internasional

Harga Fantastis untuk Rumah Kontrakan Bekas Obama

Ini bukan sekedar harga, interior atau ukuran rumah. Ini soal sejarah.

The Brownstone, Rumah kontrakan Obama di Brooklyn

Brooklyn – Beberapa dekade sebelum menghuni Gedung Putih, mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ternyata pernah mendiami sebuah rumah kontrakan di kawasan Brooklyn, New York. Itu terjadi setelah presiden kulit hitam pertama AS ini lulus dari Universitas Kolombia pada pertengahan 1980-an.

Dikutip dari Telegraph, Obama saat itu tinggal bersama pacarnya, sebelum ia akhirnya bertemu dan menikah dengan Michelle di Chicago. Obama lajang menempati rumah tersebut selama bertahun-tahun.

Bertahun-tahun berlalu dan kini Obama kembali menjadi rakyat biasa. Meski demikian, rumah kontrakannya ternyata tetap menarik perhatian orang. Baru-baru ini pemilik rumah, Brown Harris Stevens memutuskan untuk melakukan renovasi. Setelah ditawarkan harganya mencapai 4,3 juta dolar atau Rp73,6 miliar.

“Ini bukan sekedar harga, interior atau ukuran rumah. Ini soal sejarah,” kata kepala Paramount Realty AS Miha Haghani.

Bukan kali pertama bekas peninggalan presiden menjadi incaran orang. Tahun lalu, Trump menjual sebuah rumah kecil di Queens, New York. Dari harga yang dipatok sebesar USD 965.000, rumah itu akhirnya laku di angka USD 2 juta pasca ia terpilih menjadi Presiden AS pada Januari silam.

KEYWORD :

Barrack Obama Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :