Rabu, 24/04/2024 13:52 WIB

Alumni Sastra Unhas Siapkan Gelar Budaya di Jakarta

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan di Jakarta, kata Suharman, untuk membuka cakrawala bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk mengenal kebudayaan Sulawesi Selatan.

Foto Alumni Sastra Unhas

Jakarta – Perhimpunan Ikatan Alumni Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin (Ika-FSUH) wilayah Jabodetabek akan menggelar malam pentas budaya yang dirangkaikan menyambut bulan bahasa yang digelar pada Oktober 2017 nanti.

“Sudah menjadi tradisi setiap tahun pada bulan bahasa sebagai momen penting mengingatkan kembali pentingnya berbahasa sebagai pererat persatuan bangsa. Sehingga, bahasa tidak diremehkan menjadi hal yang biasa,” ujar Suharman, Ketua  Panitia kegiatan tersebut.

Suharman mengatakan, pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya. Seperti, orasi kebudayaan, bazar kuliner khas Makassar, dan pameran buku yang diterbitkan dari Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan di Jakarta, kata Suharman, untuk membuka cakrawala bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk mengenal kebudayaan Sulawesi Selatan. Apalagi selama ini banyak orang mengatakan bahwa Sulawesi terkenal kulinernya, namun banyak juga orang yang belum merasakan karena belum sempat mengunjunginya.

“Inilah kesempatan orang Sulawesi Selatan dan juga masyarakat luar Sulawesi Selatan untuk merasakan kuliner dan juga melihat langsung pentas budaya,” ujarnya.

Malam puncak kegiatan tersebut, Suharman mengatakan, akan digelar teater dengan penulis naskah Saifuddin Bahrum yang berjudul “Sang Nahkoda”. Teater ini akan mengambil cerita tentang proses pemilihan nahkoda perahu phinisi yang ada di Tana Beru, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

“Semua yang akan digelar nanti, sebagai tanggung jawab moral Ika Unhas untuk tetap berbuat di dunia kesusastraan, walaupun banyak alumninya yang berkecimpung di dunia lain,” ujar Suharman.

KEYWORD :

Make Up Korea Barat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :