Selasa, 23/04/2024 14:44 WIB

Pilpres 2019, Alasan Gerindra Ogah Dukung Ridwan Kamil

Partai Gerindra memastikan tidak akan mengusung Walikota Bandung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018 nanti. Apa alasannya?

Fadli Zon

Jakarta - Partai Gerindra memastikan tidak akan mengusung Walikota Bandung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018 nanti. Apa alasannya?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menjelaskan, Ridwan Kamil telah berkomitmen dengan Partai NasDem untuk mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

"Jadi kita berbeda kepentingan, jadi kita tidak ada masalah personal. Tapi persoalan perbedaan dukungan di 2019," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/5).

Kata Fadli, partai pimpinan Prabowo Subianto itu tidak pernah meminta agar Ridwan Kamil masuk sebagai kader Gerindra. Namun, alasan dukungan Ridwan pada Pilpres 2019 nanti yang menjadi pertimbangan Gerindra.

"Kita sudah mengetahui sekarang Pak Ridwan Kamil diusung oleh Partai Nasdem. Dan salah satunya mensyaratkan mendukung Pak Jokowi sebagai capres. Kalau kami di Gerindra tentu akan mencalonkan Pak Prabowo," tegasnya.

KEYWORD :

Pilgub Jabar 2018 Gerindra Ridwan Kamil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :