Kamis, 25/04/2024 06:46 WIB

Kim Jong Un, Dulu Pemalu Sekarang Presiden Ditakuti

Hari ini Kim Jong Un adalah salah satu pemimpin yang paling ditakuti, namun ternyata Kim Jong Un Muda memiliki kepribadian yang sangat berbeda dengan sekarang

Kim Jong Un (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Hari ini Kim Jong Un adalah salah satu pemimpin yang paling ditakuti, namun ternyata Kim Jong Un Muda memiliki kepribadian yang sangat berbeda dengan sekarang.

Menurut laporan yang dilansir dair Koreaboo, Presiden Korea Utara itu dulunya pernah bersekolah di Liebefeld-Steinhölzli Schule, sekolah asrama di Swiss. Dia menggunakan identitas samaran ketika bersekolah di sekolah tersebut.

Ia diketahui bernama Pak Chol anak dari salah satu staf kedutaan besar Korea yang bekerja di Bern, Swiss.

Ternyata dibalik sikapnya yang dingin sekarang, Kim Jong Un malah memiliki hubungan yang baik dengan semua temannya, meski ia memiliki sifat malu dan lebih menutup diri. Namun ada satu hal yang tidak dapat ia sembunyikan dari teman-temannya, yakni kecintaannya pada basket dan NBA.

Menurut keterangan salah satu temannya, ia merupakan fans berat Michael Jordan dan tim Chicago Bulls. Seringnya ia terlihat memakai sepatu Nike Air Jordans.

Tidak hanya suka menonton basketball, Presiden Korut ini ternyata juga berbakat untuk bermain di lapangan, "dia sangat kuat dan cepat, tembakan serta driblingnya sangat baik. Kemenangan sangat penting baginya," ujar teman sekalas Kim Jong Un dulu.

Meski ia tergolong atletik, sifat kompetitif Kim saat bertanding olahraga tidak berlaku dalam bidang lainnya. Menurut laporan ia bahkan cukup tertinggal dalam study dan nyaring tidak lulus di banyak kelasnya.

KEYWORD :

Kerea Utara Kim Jong Un




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :