Jum'at, 26/04/2024 04:42 WIB

Ini Kronologi Penemuan Rokok Berisi Ganja Milik Iwa K

Tiga linting ganja itu ditemukan dalam kotak roko yang dibawa Iwa K saat akan bertolak ke Palembang dengan menumpang pesawat Lion Air JT-792.

Iwa K (foto: Liputan 6)

Jakarta - Rapper Iwa Kusuma alias Iwa K diamankan lantaran diduga membawa membawa tiga linting ganja. Tiga linting ganja itu ditemukan dalam kotak roko yang dibawa Iwa K saat akan bertolak ke Palembang dengan menumpang pesawat Lion Air JT-792, Sabtu (29/4/2017) pagi.

Penemuan itu berawal saat petugas Terminal B1 Bandara soakeno Hatta memeriksa badan Iwa K. Saat itu, petugas curiga atas kotak roko yang dibawa Iwa K. Kecurigaan itu mencuat lantaran dari tiga batang rokok seperti Dji Sam Soe bagian ujungnya dilinting lancip.

Setelah penemuan itu, Iwa K kemudian diboyong ke kantor keamanan terminal 1B. Tiga batang rokok itu kemudian dibuka oleh petugas. Setelah dibuka, isi lintingan itu tak sepenuhnya berisi tembakau roko. Bahkan, warna hijau lebih dominan.

Petugas bandara kemudian mengontak polisi. Barang bukti tiga linting yang diduga berisi ganja itu kemudian diserahkan ke Polres Bandara.

Kemudian ketiga rokok diduga ganja itu diperiksa Puslabfor Polri. Pemeriksaan itu dilakukan guna memastikan ada-tidaknya kandungan zat tetrahidrokanabinol (THC), zat narkotika pada ganja.

Selain barang bukti, polisi juga memeriksa Iwa K. Bahkan sempat dilakukan pemeriksaan urine terhadap Iwa K. Hasil pemeriksaan, urine tersebut positif mengandung THC.

"Urinenya Iwa K positif mengandung THC. Yang bersangkutan positif mengandung THC urinenya," kata Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja Silitonga saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut polisi, Iwa K tak membantah roko yang ditenggarai ganja yang dibawa merupakan miliknya. Polisi mengklaim tengah memburu penyuplai ganja itu.

"Posisi letak dari yang diduga ganja itu bercampur dengan tembakau rokonya. Kami lakukan pemeriksaan. Sementara lagi penyelidikan dalam rangka siapa yang memberi bersangkutan," terang Martua.

KEYWORD :

Iwa K Narkotika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :