Sabtu, 20/04/2024 17:03 WIB

De Gea Berpeluang Jadi Kiper Termahal di Dunia

Nilai transfer yang fantastis tersebut tentunya akan membuat mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu menggeser posisi Buffon sebagai kiper termahal di dunia saat ini.

De Gea (foto:Skysport)

Manchester - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea Quintana berpeluang pecahkan rekor sebagai kiper termahal di dunia andai menerima tawaran bergabung dengan Real Madrid musim depan. Dikabarkan Los Blancos tengah menyiapkan bandrol sekitar 75 juta euro, atau setara dengan Rp1 Triliun untuk mendatangkan pemain 26 tahun tersebut ke Santiago Bernabeau pada bursa transfer nanti.

Nilai transfer yang fantastis tersebut tentunya akan membuat mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu menggeser posisi Buffon sebagai kiper termahal di dunia saat ini. Tercatat pemain asal Italia memegang rekor kiper termahal ketika pindah ke Juventus dari Parma 15 tahun lalu dengan nilai transfer 54 juta euro (sekitar Rp781 Miliar).

Dilansir dari Marca, tim asuhan ingin melakukan penyegaran di posisi penjaga gawang. Nampaknya De Gea merupakan pemain yang tepat lantaran saat ini ia baru berumur 26 tahun, sehingga sangat ideal untuk bermain dalam beberapa musim lagi.

Tak hanya menguntungkan bagi kubu Real, kepindahan de Gea ke Spanyol juga berdampak positif bagi timnya. Pasalnya, pelatih Mourinho dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Alvaro Morata dan James Rodriguez ke Old Trafford musim panas nanti. Sehingga langkah Mou itu akan dipermudah dengan rencana Real Madrid tersebut.

KEYWORD :

De Gea Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :