Rabu, 24/04/2024 18:13 WIB

Pilkada Serentak 2018

Syahrial Oesman Ramaikan Bursa Pilkada Sumsel

Syahrial yang mengaku sudah bertemu dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengaku siap meneruskan estafet kepemimpinan Sumsel.

Syahrial Oesman

Palembang - Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sumsel yang juga bakal calon Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman mengungkapkan kesediaannya untuk kembali meneruskan kejayaan Sumsel. Hal itu ia ungkapkan saat ditanya wartawan mengenai kemungkinannya mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilkada Sumsel 2018.

Syahrial yang mengaku sudah bertemu dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengaku siap meneruskan estafet kepemimpinan Sumsel.

"Dalam lima belas tahun terakhir, banyak kemajuan yang diraih Sumsel. 5 tahun di masa memimpin kemudian 10 tahun oleh Gubernur Alex, ini kejayaan luar biasa. Pembangunan terjadi di berbagai bidang dan itu amat luar biasa. Sumsel pernah jaya di masa Sriwijaya, kemudian di alam merdeka ini kita juga berjaya, itulah mengapa kita harus teruskan kejayaan Sumsel ini," ujarnya kepada media.

Syahrial menegaskan fokusnya ke depan adalah membenahi pembangunan di pedesaan. Infrastruktur desa, jalan poros desa, listrik pedesaan dan sarana pendidikan rakyat di desa akan dibenahi, dibangun dan difungsikan dengan baik.

"Intinya, saya akan ke desa-desa," ungkap Syahrial dalam siaran persnya, Jumat (28/04/2017).

Sementara itu pengamat politik yang juga Ketua Forum Pemerhati Pilkada Nasional, Agusta Surya Buana menilai munculnya kembali Syahrial dalam perhelatan Pilkada Sumsel 2018 sebagai hal yang wajar.

"Syahrial itu ketua partai tingkat provinsi, wajarlah dia maju di pilgub. Dia pasti cukup dikenal karena pernah jadi gubernur di sana. Dia punya jaringan, punya juga dana dan yang utama punya semangat," demikian Agusta.

Agusta mengingatkan pada Syahrial bahwa dirinya merupakan kader Partai NasDem. Agusta meminta agar Syahrial memegang teguh cita-cita restorasi indonesia yang diusung partainya.

"Restorasi itu menggali budaya unggul bangsa sendiri, bukan menerima secara latah budaya yang datang dari luar. Nah Sumsel itu kaya budaya lokal sejak era kejayaan Sriwijaya, itu akan menarik kalau Syahrial memberi penekanan di situ," pungkasnya.

KEYWORD :

Syahrial Oesman pilkada sumsel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :