Kamis, 25/04/2024 13:30 WIB

Sebut Setnov Bakal Tersangka, Golkar Tak Pecat Yorrys

Partai Golkar diharapkan tidak memecat Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Yorrys Raweyai.

Ilustrasi Partai Golkar

Jakarta - Partai Golkar diharapkan tidak memecat Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Yorrys Raweyai. Hal itu terkait pernyataan yang menyudutkan Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Setnov).

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Agus Gumiwang mengatakan, pemecatan kader partai tidak mudah dan memiliki mekanisme yang cukup panjang.

"Saya berharap, Bang Yorrys tidak akan dipecat," kata Agus, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/4).

Hal itu menanggapi pernyataan Yorrys Raweyai yang menyebut Ketua Umum Golkar Setnov hampir pasti menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

Sebaiknya, kata Agus, Partai Golkar tidak mengurusi persoalan yang remeh temeh seperti itu. Sebab, hal itu hanya akan menghabiskan energi partai.

"Untuk apa sebagai partai menghabiskan energi yang tidak-tidak, hanya memikirkan bagaimana memecat Bang Yorrys," kata Agus.

Ia menyarankan, agar DPP Golkar menyelesaikan persoalan tersebut di internal partai. Sehingga, tidak menimbulkan polemik yang berkepanjangan.

"Jadi saya kira tidak ada problem yang tidak bisa diselesaikan dengan hati dingin. Bang Yorrys dipanggil saja oleh DPP, Pak Ketum, Sekjen unyuk bicara dari hati ke hati," tegasnya.

KEYWORD :

Kasus E-KTP Setya Novanto Partai Golkar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :