Jum'at, 26/04/2024 04:29 WIB

Dukung Ahok-Djarot, Kisruh PPP Tak Berimbas ke Daerah

Kisruh yang terjadi di internal PPP, tidak berimbas ke daerah. Alasannya, akar rumput tetap solid mendukung keputusan pemerintah.

Ilustrasi PPP

Jakarta - Kisruh yang terjadi di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), tidak berimbas ke daerah. Alasannya, akar rumput tetap solid mendukung keputusan pemerintah.

Sekretaris DPC PPP Rembang Abdul Hafidz mengatakan, meskipun ada persoalan antara kubu Romahurmuziy maupun Djan Faridz, namun hal itu tidak menimbulkan persoalan di PPP Rembang. Demikian pula dengan massa akar rumput.

"Karena yang diakui oleh pemerintah adalah Romahurmuziy, maka kader juga mendukung beliau. Demikian pula pada saat pemilu legislatif mendatang, calon anggota legislatif tentu akan mendatangi PPP yang sah dan diakui," kata Hafidz, dalam keterangannya, Sabtu (15/4).

Hafidz yang juga merupakan Bupati Rembang itu menambahkan, perseteruan antar kubu PPP di pusat tidak berimbas ke Rembang. Sebab, situasi dan kondisi di Rembang tetap aman terkendali.

"Sama sekali tidak ada persoalan. Yang penting, siapapun yang diakui pemerintah, itulah yang akan didukung," tegasnya.

Pun demikian terkait keputusan DPW PPP DKI Jakarta mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat tidak menjadi persoalan bagi daerah. Mengingat, keputusan tersebut merupakan hak dan kewenangan pengurus DPW DKI Jakarta.

"Secara struktural tidak ada masalah. Terlepas ada yang kecewa atas keputusan tersebut, itu sifatnya personal. Soal dukung mendukung dalam Pilkada DKI Jakarta juga tidak pernah dibahas alam rapat internal DPC," tegasnya.

KEYWORD :

Kisruh PPP Dualisme PPP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :