Rabu, 24/04/2024 09:59 WIB

Cetak Dua Gol, CR7 Ciptakan Rekor Baru di UCl

Capaian itu bukanlah sesuatu yang mudah diraih oleh Ronaldo, pasalnya ia harus menghabiskan 12 tahun bermain di liga tertinggi Eropa.

Selebrasi Ronaldo saat cetak gol pertama untuk Real Madrid ke gawang Munchen

Munchen - Sepasang gol ke gawang Bayer Munich pada Kamis (13/4) di lanjutan perempat final Liga Champions membuat Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru. Penyerang Real Madrid tersebut menjadi pemain pertama dalam sejarah UCl yang mampu mencetak 100 gol. Sedangkan rivalnya Lionel Messi baru mengoleksi 94 gol.

Capaian itu bukanlah sesuatu yang mudah diraih oleh Ronaldo, pasalnya ia harus menghabiskan 12 tahun bermain di liga tertinggi Eropa tersebut. Empat tahun bersama Manchester United, ia hanya mampu mencetak 16 gol, dan berhasil meraih 84 gol saat berseragam Los Blancos pada 2009 silam.

Tak hanya ciptakan rekor baru, CR7 juga berhasil membawa timnya peroleh kemenangan atas Munchen dengan skor 2-1, setelah sebelumnya tertinggal 1-0 melalui sundulan keras Arturo Vidal di menit ke-25 babak pertama. Namun, di babak kedua Madrid berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol dari kaki peraih Ballon d`Or empat kali tersebut.

Hasil itu sekaligus memberi keuntungan bagi tim asuhan Zinedine Zidane menuju laga leg kedua di Bernabeau pada Kamis (20/4) karena hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semi final Liga Champions, sebagaimana dilansir pada Metro.

KEYWORD :

Ronaldo Rekor Baru Madrid Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :