Kamis, 25/04/2024 19:56 WIB

Jaringan Narkoba Kolombia Incar Tas Pelancong

Taktik yang sangat sederhana yang digunakan oleh personel bandara yang masuk dalam jaringan Narkoba lintas negara itu

Bandara El Dorado, Kolombia.

Bogota  - Jika Anda ke Kolombia dan kembali negara asalnya, hati-hati dengan tas bawaan. Bukannya plesir nyaman malah berurusan dengan polisi karena ditemukan narkoba di dalam tas. Inilah cara yang dilakukan para penyelundup Narkoba yang mengincar pelancong untuk `menitipkan` narkoba ke dalam tas.

Modus itu diingatkan kantor berita Kolombia, Caracol. Ditulisnya, penyelundup narkoba mengincar pelancong yang tidak dirucigai dan bagasi mereka untuk mengirim kokain dan narkoba jenis lain.

Taktik yang sangat sederhana yang digunakan oleh personel bandara yang masuk dalam jaringan Narkoba lintas negara itu, dengan cara  memindahkan tanda bagasi dari tas yang sudah diperiksa dan menaruhnya pada tas berisi narkoba yang mereka taruh.

Modus ini terbongkar, setelah kepolisian mengungkap adanya aparat keamanan di Bandara El Dorado  diperiksa karena dugaan keterlibatan mereka dengan mafia.

Ditulis kantor berita itu,  bahwa polisi dan pejabat penerbangan siaga penuh untuk mengantisipasinya. Untuk mencegah sabotase tas pelancong, kepolisian menyarankan penumpang melindungi tas mereka dengan plastik dan memastikan langkah keamanan tambahan itu dijalankan.

KEYWORD :

Jaringan Narkoba Kolombia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :