Jum'at, 19/04/2024 07:01 WIB

Halaqoh Ulama Rakyat

PKB Ingatkan Pentingnya Peran Ulama

Halakoh Ulama Rakyat merupakan salah satu kegiatan paling efektif menjaring saran dan masukan para pemuka agama terkait dinamika berbangsa dan bernegara.

Abdul Kadir Karding, Sekjen PKB.

Jakarta - Ulama adalah pewaris para nabi. Nukilan arti dari sebuah hadits Rasulallah SAW ini menjadi pegangan bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menggelar Halaqoh Ulama Rakyat di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (27/2/2017).

Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, Halakoh Ulama Rakyat merupakan salah satu kegiatan paling efektif menjaring saran dan masukan para pemuka agama terkait dinamika berbangsa dan bernegara. Karenanya, PKB senantiasa mengedepankan tabayyun kepada para ulama melalui halaqoh.

PKB terus meminta masukan para ulama untuk Indonesia,” tulis Karding di laman twitter pribadinya, Senin 27 Februari 2017.

PKB sadar akan pentingnya peran ulama dalam konstalasi politik dan kebijakan. Harmoni berbangsa dan bernegara dapat terwujud jika ulama turut serta memberi saran dan masukan.

“Kami (PKB) terus mengadakan Halaqoh Ulama Rakyat, Insyaallah kebijakan yang akan kita ambil tidak akan kering,” ujar Karding.

Sejarah pendirian bangsa Indonesia dan keutuhan NKRI hingga saat ini juga tidak lepas dari masukan yang bijak dari para ulama, kemudian dijalankan oleh para pemimpin. Sayangnya, saat ini justru peran ulama malah dilupakan.

“Melupakan peran ulama dalam berbagai bidang itu sama saja melupakan sejarah,” tuntas Karding

KEYWORD :

PKB Abdul Kadir Karding




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :