Sabtu, 20/04/2024 06:35 WIB

Hasto Nyatakan Ada Kesepahaman dengan Cak Imin

Hasto menyampaikan akan dilakukan pertemuan lanjutan guna menemukan kesepakatan politik yang lebih serius.

Hasto Kristiyanto/antara

Jakarta - Sekjend DPP Hasto Kristianto menemui Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) di kantor DPP PKB jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Senin (20/2). Pertemuan tersebut menandai penjajakan komunikasi dua partai terkait konstelasi politik Pilkada DKI putaran kedua.

Pasca pertemuan, Hasto mengatakan adanya kesepahaman pandangan antara pihaknya dengan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Ya satu saja, dengan pertemuan ini ruang kerja sama itu suasana kebatinannya semakin dipahami antara kedua partai," ujar Hasto di kantor DPP PKB jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Senin (20/2).

Hasto menyampaikan komunikasi politik yang tengah dibangunnya dengan PKB tidak berhenti hanya sekali saja. Ia menyampaikan akan dilakukan pertemuan lanjutan guna menemukan kesepakatan politik yang lebih serius.

"Sejak awal kerjasama, kami datang, kami selalu menyatakan dialog terus menerus akan melakukan tetapi keputusan diserahkan kepada masing-masing. Karena ini urusan setiap partai," ungkapnya.

Hasto tidak menutup kemungkinan terjalinnya pertemuan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan cak Imin nantinya. Sehingga, kata dia, dua pihak antara PDIP dengan PKB dapat membangun kerjasama politik strategis bagi kepentingan yang lebih luas.

"Ya pertemuan sudah dilakukan secara berjenjang. Kemudian sekali lagi pertemuan ini bukan hanya dilakukan terkait Pilkada DKI, tetapi kami juga berbicara aspek aspek strategis nasional ke depan," jelasnya.[]

KEYWORD :

hasto kristianto muhaimin iskandar pilkada dki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :