Sabtu, 20/04/2024 01:38 WIB

Internasional

Detik-detik Terakhir Pembunuhan Kim Jong Nam Terekam CCTV

Rekaman CCTV dari bandara Kuala Lumpur menunjukkan detik-detik terakhir saat saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dibunuh oleh seorang wanita di depan banyak orang, saat jam sibuk.

Kim Jong Nam (Lingkaran Merah) Sedang Melihat Papan Keberangkatan

Kuala Lumpur - Rekaman CCTV dari bandara Kuala Lumpur menunjukkan detik-detik terakhir ketika saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dibunuh oleh seorang wanita di depan banyak orang, saat jam sibuk di bandara Kuala Lumpur.

Dalam video yang dirilis kantor berita Malaysia tersebut terlihat Kim Jong-Nam tiba di Bandara Kuala Lumpur dengan memakai jaket berwarna terang dan membawa ransel. Ia terlihat sedang melihat papan pemberangkatan, saat Kim pergi ke loket tiket untuk bersiap-siap terbang ke Macau.

Tidak berapa lama kemudian muncul seorang wanita tersangka pembunuhan yang kemudian mendekati kakak tiri Kim Jong Un. Wanita yang memakali baju `LOL` itu membekap wajah Kim Jong-Nam dari belakang. Sang wanita diduga menggunakan kain beracun atau semprotan. Nampak, anak laki-laki tertua Kim Jong-il berusaha melepaskan diri dari bekapan wanita itu.

Orang-orang disekitar tempat kejadian pun tidak menyadari kejadian yang baru terjadi. Wanita yang berpaspor Vietnam itu kemudian tampak santai berjalan pergi setelah melakukan penyerangan tersebut. Sedangkan korban tampak meminta pertolongan dari staf bandara. Staf bandara kemudian membawanya ke klinik medis di bandara, dan akhirnya Kim meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Dilansir dari Mirror, perkembangan terbaru kasus ini adalah adanya laporan salah seorang laki-laki Vietnam yang meyakini bahwa wanita pembunuh Kim Jong Nam itu adiknya. Laki-laki yang diketahui bernama Joseph Doan itu telah mengkonfirmasi bahwa nama adiknya adalah Doan Thi Huong, yang lahir pada tahun 1988 di provinsi Nam Dinh.

"Kami hanya mengetahui kasus itu di internet dan saya belum 100% yakin karena kami belum bertemu, tapi melihat dari fotonya memang terlihat seperti adik saya," ungkap Josep Doan. Pihak berwenang Vietnam pun masih menyelidiki kasus itu.

Doan mengungkapkan bahwa adiknya telah meninggalkan rumah sejak usia 18 tahun dan jarang sekali pulang, kepulangannya pun tidak pernah diketahui oleh orang lain.

Lihat video disini

KEYWORD :

Kim Jong-nam Kim Jong-un Korea Utara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :