Jum'at, 26/04/2024 05:55 WIB

Jude Bellingham jadi Pemain Terbaik Bundesliga 2023

Jude Bellingham terpilih menjadi pemain terbaik didasarkan pada voting yang dilakukan oleh suporter, klub, dan para pakar sepak bola

Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham (Foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Penyerang 19 tahun Jude Bellingham terpilih jadi pemain terbaik Bundesliga untuk musim 2022-2023.

Jude Bellingham terpilih menjadi pemain terbaik didasarkan pada voting yang dilakukan oleh suporter, klub, dan para pakar sepak bola.

Pemain berkebangsaan Inggris itu mengalahkan kandidat kuat lainnya seperti penyerang RB Leipzig Christoper Nkunku yang menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini dengan 16 gol.

”Saya sangat senang karena para penggemar memberikan suara dan mereka jelas menikmati melihat saya bermain. Ini mungkin salah satu hadiah yang paling saya banggakan sejak pertama kali bermain untuk klub ini,” kata Jude Bellingham.

Dirinya memang tampil impresif dengan bermain sebanyak 31 pertandingan, mencetak delapan gol, dan memberikan empat assist.

Perannya sebagai gelandang tengah membuatnya menjadi pemain yang banyak melakukan tekel sukses di Bundesliga dengan total 482 tekel sepanjang musim ini.

Peran Bellingham juga begitu krusial di dalam lapangan bagi Borussia Dortmund musim ini. Meski baru empat musim membela Dortmund sejak didatangkan dari Birmingham City pada 2019, Bellingham menjadi kapten ketiga, di bawah kapten utama Marco Reus dan kapten kedua Mats Hummels.

Namun, beberapa rumor transfer mengaitkan dirinya bakal berlabuh ke klub Spanyol Real Madrid.

KEYWORD :

Jude Bellingham Borussia Dortmund Bundesliga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :