Rabu, 24/04/2024 04:05 WIB

Anggota DPR Dukung Penambahan Anggaran LAN di 2024

(Mengenai) usul tambahan, akan diatur betul dan diinventarisasi terkait juga kebutuhan-kebutuhan yang mendesak yang rasional. Mudah-mudahan, kami, Komisi II, bisa merekomendasikan tambahan anggaran yang dimintakan (oleh LAN).

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN, Guspardi Gaus. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengapresiasi kinerja Lembaga Administrasi Negara (LAN). Terbukti, berdasarkan data terkini yang diterimanya, realisasi anggaran LAN mencapai 30,99 persen terhitung bulan Januari-Mei 2023.

Menurut dia, pencapaian ini termasuk konsisten, jika turut mempertimbangkan capaian realisasi anggaran sebesar 97,73 persen pada tahun 2022 lalu. Karenanya, Guspardi berharap dukungan penambahan anggaran LAN tahun 2024 disetujui bersama.

“(Mengenai) usul tambahan, akan diatur betul dan diinventarisasi terkait juga kebutuhan-kebutuhan yang mendesak yang rasional. Mudah-mudahan, kami, Komisi II, bisa merekomendasikan tambahan anggaran yang dimintakan (oleh LAN),” kata dia dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR dengan Kepala LAN, Kepala Arsip Nasional (ANRI), dan Kepala Ombudsman RI di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (29/5).

Diketahui, demi organisasi pembelajar berkinerja tinggi melalui dukungan pelayanan yang berkualitas dan berbasis elektronik, LAN mengajukan usulan penambahan anggaran tahun 2024 sebesar Rp39,8 miliar.

Secara rinci, usulan tambahan tersebut direncanakan untuk kebutuhan renovasi dan rehabilitasi sarana serta prasarana yang dimiliki oleh LAN, penguatan sistem informasi pembelajaran, dan memenuhi kekurangan belanja pegawai.

Politikus PAN itu menekankan, usulan tersebut patut dipertimbangan oleh elemen pemerintah pusat terkait. Terlebih, LAN telah membuktikan diri dengan deretan prestasi di tengah keterbatasan anggaran.

“Mulai dari dianugerahi sebagai institusi dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik tahun 2022 pada peringkat dua, memperoleh predikat ‘Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 15 kali, serta ditunjuk sebagai Badan Publik yang Informatif,” tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi II Guspardi Gaus PAN LAN anggaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :