Jum'at, 26/04/2024 03:27 WIB

iCS 2023 Jadi Ajang Siswa SMA Ciptakan Skincare Inovatif

iCS 2023 Jadi Ajang Siswa SMA Ciptakan Skincare Inovatif

Ilustrasi kompetisi iCS 2023 (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Indonesia International Institute for Life Science (i3L) secara resmi membuka ajang i3L Competition Series (iCS) 2023, pada Kamis (25/5).

Kompetisi ini mengundang siswa/i SMA di seluruh Indonesia, untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam menciptakan produk skincare yang unik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Bekerja sama dengan sejumlah brand ternama, seperti iCS 2023 memberikan kesempatan bagi peserta untuk belajar dan berkolaborasi dengan mentor yang berpengalaman.

Penyelenggara i3L Competition Series (iCS) 2023, Azalia Imani menjelaskan, pendaftaran iCS 2023 dibuka hingga Juni 2023. Peserta akan mendapatkan informasi mengenai syarat dan ketentuan, format poster dan proposal yang diharapkan, serta kriteria penilaian yang akan digunakan oleh tim.

Proses seleksi iCS 2023 akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama melibatkan pembuatan ide dalam bentuk poster dan proposal yang berfokus pada tema skincare.

Tim juri yang terdiri dari pakar di bidang skincare dan inovasi akan mengevaluasi dan memilih ide-ide terbaik yang akan maju ke tahap semifinal. Tahap semifinal bakal digelar 26-27 Agustus 2023, dan para semifinalis akan diminta untuk mempresentasikan ide mereka secara langsung.

Bagi para peserta yang berhasil melaju ke tahap final, akan berkesempatan mengembangkan ide bersama mentor yang berpengalaman dari i3L. Dalam proses ini, para finalis akan mendapatkan bimbingan dan masukan yang berharga untuk mengoptimalkan potensi ide mereka. Selain kesempatan kolaborasi dengan mentor, para pemenang iCS 2023 juga akan memperoleh hadiah menarik.

"Kami sangat antusias mengadakan i3L Competition Series 2023 dengan tema `Skinovation`. Kami ingin menginspirasi siswa-siswi SMA untuk berpikir kreatif, menciptakan produk skincare inovatif, dan memperkenalkan perubahan positif dalam industri skincare di Indonesia," ujar Azalia.

"Kami berharap kompetisi ini dapat membangkitkan semangat inovasi dan kolaborasi di antara generasi muda Indonesia, serta mendorong mereka untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui industri skincare yang berkembang pesat," imbuh dia.

KEYWORD :

i3L iCS 2023 Skincare Kompetisi SMA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :