Kamis, 25/04/2024 23:27 WIB

Akhir 2023, Gunung Agung Tutup Seluruh Outlet

Pelaksanaan penutupan toko/outlet dalam kurun waktu 2020 sampai 2023 melakukannya secara bertahap

Toko Gunung Agung di Kwitang (Djangkaru Bumi)

Jakarta, Jurnas.com - Toko Buku Gunung Agung bakal menutup seluruh toko atau ouletnya pada akhir 2023. Diketahui mereka juga melakukan penutupan toko pada 2020.

Direksi Toko Gunung Agung mengatakan keputusan untuk menutup toko seluruhnya terpaksa dilakukan lantaran tidak dapat bertahan dengan tambahan kerugian operasional yang semakin besar.

"Pada akhir tahun 2023 ini kami berencana menutup toko/outlet milik kami yang masih tersisa. Keputusan ini harus kami ambil karena kami tidak dapat bertahan dengan tambahan kerugian operasional per bulannya yang semakin besar," kata Direksi Toko Gunung Agung dalam keterangan tertulis, Senin (22/5/2023).

Adapun sebelumnya, Direksi mengungkapkan, sejak 2013 telah melakukan efisiensi dan efektifitas usaha untuk berjuang menjaga kelangsungan usaha dan mengatasi kerugian akibat permasalahan beban biaya operasional.

Namun, hal itu tidak sejalan dengan pencapaian penjualan usaha setiap tahunnya, yang mana semakin berat dengan terjadinya wabah pandemi Covid-19 di awal tahun 2020.

Di mana sejak era pandemi Covid-19, pada tahun 2020, Toko Gunung Agung telah melakukan langkah efisiensi dengan menutup beberapa toko/outlet yang tersebar di beberapa kota seperti Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Bekasi dan Jakarta.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan penutupan tersebut, Direksi Toko Gunung Agung mengatakan bahwa dalam pelaksanaan penutupan toko/outlet dalam kurun waktu 2020 sampai 2023 melakukannya secara bertahap dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Karena kami selalu mengikuti pelaksanaan proses efisiensi dan efektifitas usaha sesuai dengan koridor hukum yang berlaku," katanya.

KEYWORD :

Toko Buku Gunung Agung Outlet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :