Sabtu, 20/04/2024 18:50 WIB

Haaland hingga Odegaard Masuk Nominasi Pemain Terbaik

Haaland hingga Odegaard Masuk Nominasi Pemain Terbaik

Penyerang Manchester City, Erling Haaland (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Nama penyerang Manchester City, Erling Haaland, hingga playmaker Arsenal, Martin Odegaard, masuk dalam daftar nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim 2022-2023.

Haaland, yang menjalani musim debutnya pasca dibeli dari Borussia Dortmund, berhasil mencetak 36 gol di Liga Inggris dalam 33 penampilan, jumlah terbanyak yang bisa dicetak oleh pemain manapun dalam sejarah kompetisi Inggris.

Haaland juga telah bermain dalam 25 dari 27 kemenangan City musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengamankan gelar ketiga berturut-turut.

Pemain nomor 9 ini bergabung dengan rekan setimnya, Kevin De Bruyne, yang berambisi menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan tersebut tiga kali berturut-turut, setelah menerima gelar pada 2019-2020 dan 2021-2022.

Playmaker Belgia itu menjadi roda penggerak utama skuat Guardiola, dan saat ini memimpin dengan torehan 16 assist dalam 30 penampilan. Dia juga menyumbang tujuh gol atas namanya sendiri.

Haaland dan De Bruyne bersaing dengan duo andalan Arsenal, Martin Odegaard. Odegaard memantapkan dirinya sebagai pemimpin di tim asuhan Mikel Arteta musim ini, berkontribusi 15 gol dan tujuh assist dalam 35 pertandingan.

Sementara itu, Saka memainkan peran utama untuk tim London Utara dalam perebutan gelar musim ini. Pemain 21 tahun itu mencatatkan 13 gol dan 10 assist.

Selain empat nama tersebut, dikutip dari Sports Mole pada Jumat (19/5), Gabriel Martinelli, duo Newcastle Alexander Isak dan Sven Botman, serta duo Brighton & Hove Albion Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister juga masuk nominasi.

KEYWORD :

Erling Haaland Martin Odegaard Pemain Terbaik Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :