Jum'at, 19/04/2024 18:41 WIB

Arab Saudi akan Alokasikan Bantuan untuk Sudan Rp 1,4 Triliun

Pertempuran yang meletus di Sudan pada 15 April antara tentara dan pasukan paramiliter telah mengakibatkan kematian sedikitnya 700 orang, kebanyakan warga sipil. 

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman. (Foto: Handout/Bandar Algaloud/Pengadilan Kerajaan Saudi via Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman telah mengarahkan Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) untuk memberikan bantuan kemanusiaan senilai $100 juta atau setara Rp 1,4 triliun ke Sudan.

"Raja Salman dan Putra Mahkota juga menyerukan kampanye donasi publik melalui platform "Sahem" untuk "mengurangi dampak dari kondisi yang sedang dialami rakyat Sudan," lapor Saudi Press Agency (SPA) pada Minggu (7/5).

Pengawas Umum KSRelief, Abdullah bin Abdulaziz Al Rabeeah mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Raja Salman dan Putra Mahkota terhadap rakyat Sudan dan tekad mereka untuk membantu mengurangi dampak krisis saat ini di negara tersebut.

Pertempuran yang meletus di Sudan pada 15 April antara tentara dan pasukan paramiliter telah mengakibatkan kematian sedikitnya 700 orang, kebanyakan warga sipil. Ribuan orang juga terluka, dan konflik tersebut telah memaksa eksodus massal warga Sudan dan warga negara asing.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Saudi Salman bin Abdulaziz Mohammed bin Salman Konflik Sudan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :