Kamis, 25/04/2024 23:23 WIB

Sahroni Apresiasi Korlantas Polri Tertibkan Plat Palsu: Perlu Identifikasi Khusus

Unit Ditgakkum Korlantas Polri dan PJR Induk Serang mengamankan pria yang menggunakan plat dinas Polri palsu dan menggunakan rotator.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Unit Ditgakkum Korlantas Polri dan PJR Induk Serang mengamankan pria yang menggunakan plat dinas Polri palsu dan menggunakan rotator. Pengendara itu disetop di gerbang Tol Cikupa arah Jakarta Tol Tangerang Merak.

Mobil yang dikemudikan seseorang bernama Marcellus Aditya Tanaya itu berjenis Honda Freed. Untuk diketahui, penggunaan lampu strobo dan sirene pada kendaraan diatur secara terbatas.

Kejadian ini lantas mengundang perhatian Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politikus NasDem tersebut meminta Korlantas terus melakukan penertiban terhadap pengguna pelat palsu institusi.

“Tentunya kita apresiasi kinerja Korlantas Polri yang sigap pantau penggunaan plat palsu di saat momen mudik. Para pengguna plat palsu ini harus ditertibkan seluruhnya dan jangan pernah dianggap persoalan remeh,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (27/4).

“Selain itu juga harus ada teknik revolusioner atau cara supaya ada identifikasi khusus yang bikin plat palsu gampang ketauannya,” lanjut Sahroni.

Lebih lanjut, Sahroni khawatir para pelaku telah banyak merugikan masyarakat akibat tindakan ilegal yang telah dilakukannya. Sebab pelat dinas institusi yang tidak digunakan semestinya, cenderung akan menimbulkan berbagai aksi arogansi di jalanan.

“Kita tidak pernah tahu aksi arogan apa yang telah mereka buat dengan pelat tersebut. Tidak terbayang seberapa banyak masyarakat yang telah merasa dirugikan dan dibuat kesal saat di jalan oleh para oknum ini,” kata Sahroni.

“Ujungnya apa? Institusi yang kena imbasnya. Sebab masyarakat kan melihat (pelat) yang tertempel di kendaraan, mereka tidak bisa verifikasi keasilan. Jadi mohon ditertibkan semuanya,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Apresiasi Korlantas Polri Tertibkan Plat Palsu Perlu Identi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :