Selasa, 23/04/2024 13:36 WIB

Mobil

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, Pertama di Kelas LMPV

Setelah sukses dengan versi bensin, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali melakukan `serangan` dengan merilis varian anyar Suzuki Ertiga Diesel Hybrid.

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid / SIS

Jakarta – Setelah sukses dengan versi bensin, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali melakukan `serangan` dengan merilis varian anyar Suzuki Ertiga Diesel Hybrid.

Ragam inovasi dilakukan pada generasi mobil terbarunya ini sehingga menempatkan Suzuki Ertiga sebagai kendaraan pertama di segmennya yang mengusung aplikasi teknologi diesel hybrid.

“Teknologi Hybrid yang disematkan pada Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan yang pertama di kelasnya,” ungkap Setiawan Surya, 4W Managing Director PT SIS di Jakarta, baru-baru ini.

Kehadiran Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid, kata Setiawan merupakan upaya Suzuki untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat di Indonesia. “Diharapkan dengan peluncuran ini, masyarakat dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya

Sejak kedatangannya di Indonesia pada 2012 lalu. Ertiga yang hadir dengan versi mesin bensin menjadi salah satu pilihan baru bagi konsumen di kelas low MPV. Dan setelah tiga tahun bersaing di pasaran, Suzuki pun kembali melakukan penyegaran tampilan, yang kemudian disusul dengan hadirnya New Ertiga Dreza yang mengusung konsep luxury.

Selain untuk pasar domestik, Suzuki Ertiga juga dipasarkan ke beberapa negara Asia Tenggara. Al hasil tercatat mobil ini mampu terjual sebanyak 32.402 unit, dengan kontribusi penjualan 33,1% sepanjang tahun 2016.

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid menggendong mesin Diesel berkapasitas 1.300 cc DOHC, yang didukung teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Adapun teknologi hybrid yang disematkan diklaim dapat menambah tingkat effisien dalam penggunaan bahan bakar. [yog]

KEYWORD :

Suzuki Harga Mobil Suzuki PT SIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :