Kamis, 25/04/2024 15:27 WIB

Lolos ke Final Piala FA, Ten Hag Puji Mental Juara MU

Lolos ke Final Piala FA, Ten Hag Puji Mental Juara MU

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memuji mentalitas para pemainnya, pasca berhasil lolos ke babak final Piala FA. Di semifinal, Setan Merah menang dramatis atas Brighton & Hove Albions melalui babak adu penalti.

Menurut Ten Hag, anak asuhnya memiliki mental yang bagus meskipun baru saja tersingkir di Liga Europa usai kalah atas Sevilla di babak perempat final pekan lalu.

"Melawan Sevilla adalah pertandingan terburuk musim ini. Anda tidak dapat mengubahnya lagi tetapi ambil pelajaran untuk masa depan," kata Ten Hag soal kekalahan lawan Sevilla dikutip dari Goal pada Senin (24/4).

"Apa yang telah kami buktikan adalah kami dapat menghadapi kemunduran dan bangkit kembali. Yang harus kami tingkatkan ialah bangkit kembali dalam pertandingan, dalam situasi sulit, di stadion tandang, kami harus menunjukkan kepribadian dan tetap berpegang pada rencana," sambung dia.

Setan Merah kalah 3-0 dari Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa yang mengakibatkan mereka tersingkir dari kompetisi. Namun dalam tiga hari, MU berhasil mengatasi rintangan Brighton dengan menang 7-6 dalam adu penalti dan mencapai final Piala FA untuk menantang Manchester City.

Di tengah badai cedera yang melanda lini pertahanan, tim asuhan Ten Hag akan kembali beraksi pada 27 April 2023 mendatang untuk menghadapi Tottenham Hotspurs di Liga Inggris.

KEYWORD :

Piala FA Manchester United Erik ten Hag




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :