Sabtu, 20/04/2024 01:10 WIB

Jaga Kondusifitas, Kapolda Metro Minta Anggotanya Jaga Betul Rumah Kosong Ditinggal Mudik

Kapolda Metro Jaya perintahkan anggotanya untuk menjaga betul rumah kosong warga yang ditinggal mudik

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memerintahkan kepada jajarannya untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan sebagai bentuk pengamanan dan pencegahan gangguang keamanan dan ketertiban di rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemudik.

“Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya untuk memberikan pelayanan dengan cara memberikan langkah-langkah pencegahan,” ujar Karyoto dalam keterangannya dikutip Jumat (21/4/2023).

Karyoto meminta kepada anggotanya yang melakukan patroli di lingkungan untuk lebih aktif lagi dan tidak hanya sekadar lewat saja.

“Patroli tidak hanya sambil lewat saja tapi sambil melihat, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para satuan pengamanan (satpam) internal di wilayah masing-masing,” katanya.

“Lebih-lebih nanti kalau yang tidak ada satpamnya ini yang betul-betul menjadi PR, menjadi pekerjaan baik Babinsa, bhabinkamtibmas maupun polisi RW untuk senantiasa melakukan patroli,” imbuhnya.

Juga Karyoto menambahkan bahwa dengan lebih aktifnya patroli yang dilakukan sehingga anggota bisa berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan pesan-pesan.

“Dan kita bisa berinteraksi, bisa memberikan pesan-pesan, dan bisa menanyakan berapa rumah yang ditinggalkan kosong di dalam satu lingkungan,” tandasnya.

KEYWORD :

Irjen Pol Karyoto Kapolda Metro Rumah Kosong Ditinggal Pemudik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :