Jum'at, 19/04/2024 00:15 WIB

Dua Wanita Israel Tewas Tertembak di Tepi Barat

Tentara mengatakan para penyerang menyerang di persimpangan Hamra, di bagian utara lembah Yordan.

Pasukan Israel berjaga di lokasi penembakan, di Huwara, di Tepi Barat yang diduduki Israel, 19 Maret 2023. (File foto: Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Dua wanita Israel tewas dan seorang lainnya terluka parah pada Jumat (7/4) dalam serangan penembakan terhadap sebuah kendaraan di Tepi Barat yang diduduki.

Tentara mengatakan para penyerang menyerang di persimpangan Hamra, di bagian utara lembah Yordan. Tentara itu tidak segera memberikan rincian tentang identitas wanita yang meninggal itu.

Layanan darurat Magen David Adom mengatakan telah mengkonfirmasi "kematian dua wanita berusia 20-an dan memberikan perawatan medis kepada seorang wanita berusia 40 tahun dalam kondisi serius."

Tentara mengatakan telah memblokir jalan di sekitar lokasi penembakan dan melakukan perburuan terhadap para penyerang.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah Israel membombardir Gaza dan Lebanon sebagai tanggapan atas tembakan roket Palestina dari kedua wilayah tersebut.

Itu adalah salvo terbesar yang ditembakkan dari Lebanon sejak Israel berperang 34 hari dengan Hizbullah Lebanon pada 2006 dan pertama kali Israel mengkonfirmasi serangan ke wilayah Lebanon sejak April 2022.

Serangan itu terjadi setelah polisi Israel bentrok pada hari Rabu dengan warga Palestina di dalam titik nyala Masjid al-Aqsa di Yerusalem timur yang dianeksasi, situs tersuci ketiga Islam.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Wanita Israel Tewas Palestina Tepi Barat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :