Selasa, 23/04/2024 23:49 WIB

Modus Travel Umroh NSWM Tipu Jemaah dengan Menggaet Tokoh Agama

Polisi mengungkap fakta terkait kasus penipuan travel umroh yang dilakukan oleh PT Naila Safaah Wisata Mandiri (NSWM).

Ibadah Haji dan Umroh di Masjidil Haram di Kota Mekah. (Foto; Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Polisi mengungkap fakta terkait kasus penipuan travel umroh yang dilakukan oleh PT Naila Safaah Wisata Mandiri (NSWM) yakni menggaet tokoh agama setempat untuk menarik minat.

Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan tokoh agama yang yang disertakan dihadirkan untuk acara roadshow yang digelar di Indonesia.

“Yang punya pengaruh di lokasi itu, kayak ustaz, tokoh agama, kan modusnya dia datangin pesantren, datangin masjid, pengajian, nanti tokoh agama ini diajak,” ujar Joko dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023).

Selain itu, Joko juga menyebut tokoh agama yang disertakan dalam roadshow juga terpampang dalam brosus yang dibuat agar korban tertarik. Beberapa tokoh agama tersebut juga dijadikan kepala cabang perusahaan travel PT Naila, juga dijanjikan bonus mobil hingga tanah jika berhasil mengajak.

Meski begitu, Joko memastikan jika tokoh agama yang terlibat tidak terkait dengan aksi penipuan yang dilakukan PT Naila.

“Mereka ini enggak tahu kalau ternyata ini aksi penipuan. Bahkan mereka ini juga sebenarnya jadi korban penipuan,” kata Joko.


KEYWORD :

Tokoh Agama Travel Umroh Kasus Penipuan NSWM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :