Sabtu, 20/04/2024 16:47 WIB

Dievaluasi, CFD Tiap Jumat di Polda Metro Jaya Selama Bulan Ramadhan Ditiadakan

Polda Metro melakukan evaluasi Car Free Day Polda Metro Jaya yang diadakan tiap jumat.

Kemacetan panjang akibat kebijakan Car Free Day Polda Metro tiap Jumat. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya hari Jumat (24/3/2023) ini meniadakan program Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di areanya saat bulan Ramadhan ini.

“Iya (ditiadakan),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Jumat (24/3/2023).

Trunoyudo menjelaskan, peniadaan program Car Free Day di area Polda Metro Jaya saat bulan Ramadhan ini sebagai evaluasi pihaknya.

“Bulan Ramadhan ini Polda Metro lakukan evaluasi untuk tidak memberlakukan CFD,” kata Trunoyudo.

Selain menjadi evaluasi, Trunoyudo menyebut peniadaan Car Free Day juga sebagai wujud kepedulian dalam menjalani ibadah puasa.

“Wujud juga kepedulian selama jalani puasa di Bulan Ramadhan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya akan mengembangkan ‘hutan kota’ untuk mengurangi polusi udara dengan menerapkan Car Free Day di lingkungan Polda Metro pada hari Jumat (3/3/2023) lusa.

“Hari Jumat ini tepatnya tanggal 3 Maret 2023 akan diterapkan Car Free Dat di lingkungan Polda Metro Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/3/2023).

Lebih lanjut, Trunoyudo mengatakan, dalam penerapannya nanti akan dibatasi kendaraan yang akan masuk ke area Polda Metro Jaya.

“Kepada internal sudah kami sampaikan untuk mengurangi kendaraan yang masuk ke wilayah area di Polda Metro Jaya,” ucapnya

KEYWORD :

Car Free Day Polda Metro Jaya Ramadhan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :