Sabtu, 20/04/2024 07:35 WIB

Diusir gegara Dorong Wasit, Mitrovic Dinasihati Pelatih

Diusir gegara Dorong Wasit, Mitrovic Dinasihati Pelatih

Aleksandar Mitrovic memprotes wasit (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Fulham, Marco Silva, meminta penyerangnya, Aleksandar Mitrovic untuk lebih mengendalikan emosinya, pasca dikeluarkan dari lapangan karena mendorong wasit dalam laga melawan Manchester United (MU) di Piala FA.

Pertandingan Setan Merah kontra Fulham berubah kacau saat memasuki menit ke-70. Willian yang sengaja menahan bola dengan tangannya di garis gawang, dihadiahkan kartu merah oleh wasit.

Mitrovic yang tidak terima oleh keputusan tersebut, melakukan protes keras hingga mendorong wasit Chris Kavanagh. Sayangnya, dia juga ikut mendapatkan kartu merah.

"Pada saat itu dia harus mengendalikan emosinya lebih seperti kita semua. Anda harus menjaga keseimbangan emosional tentunya. Terkadang memang tidak mudah tapi kewajiban kita untuk melakukannya," kata Silva dikutip dari Goal pada Senin (20/3).

"Ini merupakan musim yang sulit dalam beberapa momen bagi kami. Kami tahu bahwa kami adalah Fulham, kami tidak memiliki kepentingan yang sama dalam sepak bola seperti yang lainnya, tetapi sulit bagi kami untuk menghadapi beberapa situasi," tambah dia.

Silva tidak memprotes penalti yang diberikan kepada MU pasca Willian melakukan handball yang disengaja. Namun, dia menilai tim tuan rumah seharusnya mendapatkan penalti di babak pertama, namun wasit tidak memeriksa video asisten wasit (VAR).

"Anda perlu berbicara tentang tiga penalti karena Anda hanya berbicara tentang satu momen. Anda ingin berbicara tentang momen lain di dalam kotak penalti? Mengapa Anda tidak bertanya kepada saya tentang dua momen lainnya juga?" ujar dia.

Fulham kini memiliki sejumlah pemain yang mendapatkan skorsing di saat klub harus bersaing di Liga Premier. Sementara itu, MU lolos ke semifinal Piala FA untuk 31 kalinya untuk menghadapi Brighton.

KEYWORD :

Aleksandar Mitrovic Fulham MU Manchester United Piala FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :