Jum'at, 19/04/2024 10:54 WIB

Kominfo Gelar Seleksi Nasional Indonesia Enterpreneur TIK 2023

Kominfo Gelar Seleksi Nasional Indonesia Enterpreneur TIK 2023

Pembukaan Seleksi Nasional Indonesia Enterpreneur TIK 2023 (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi membuka Seleksi Nasional Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2023 pada Selasa (7/3) lalu di kampus Binus, Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri oleh 150 peserta, baik secara luring di kampus Binus maupun daring lewat platform Zoom. Kegiatan ini bertujuan menjadi ajang roadshow untuk menjaring kandidat potensial bagi kompetisi IdenTIK.

Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto, dalam sambutan yang sekaligus meresmikan Kick Off Seleksi Nasional IdenTIK 2023 menyatakan bahwa IdenTIK bukan sekedar seleksi karya TIK, tetapi juga ajang untuk membangun bisnis.

"IdenTIK adalah salah satu metode untuk mengembangkan bisnis yang Bapak dan Ibu miliki. At the end, it has to create a business. Seluruh inovasi harus menjadi peluang usaha," ucap Bonifasius dalam keterangannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, diwakili oleh Arwani, Kepala Bidang E-Government Diskominfostandi kota Bekasi menyambut baik penyelenggaraan IdenTIK untuk membuka peluang kolaborasi dalam rangka meningkatkan pembangunan kota Bekasi sebagai Smart City.

"Peningkatan angka kematangan Smart City dan pelayanan berbasis digital Kota Bekasi menjadi prioritas kami di tahun 2023. Mudah-mudahan hasil kompetisi ini bisa kami kolaborasikan, bisa kami gunakan untuk membangun kota Bekasi," ujar Arwani.

Direktur Kampus BINUS Bekasi, diwakili oleh Gatot Soepriyanto, Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi turut menyampaikan harapannya melalui program IdenTIK.

"Melalui ajang IdenTIK, Kita bisa mendapat karya-karya luar biasa yang menggunakan teknologi yang bisa kita manfaatkan. Teknologi terus berkembang dan ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk kita berkreasi," tutur Gatot.

Di tahun 2023 ini, sebanyak tiga karya TIK terbaik di setiap kategori akan ditetapkan sebagai Karya Terpilih IdenTIK. Kemudian, para karya terpilih akan memperoleh pembinaan serta pelatihan dari para juri IdenTIK dalam rangka menghadapi kompetisi regional ASEAN ICT Awards (AICTA) pada 2024 mendatang.

KEYWORD :

Kominfo Seleksi Nasional Indonesia Enterpreneur IdenTIK 2023




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :