Kamis, 25/04/2024 07:15 WIB

SMRC Sebut Ganjar Pranowo Unggul di Internet dan Media Sosial

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menduduki posisi pertama dalam hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) sebagai calon presiden terkait akses pemilih dan media sosial.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menduduki posisi pertama dalam hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) sebagai calon presiden terkait akses pemilih dan media sosial.

Dalam survei tersebut, Ganjar memperoleh angka 38 persen, unggul dari Anies Baswedan dengan 29 persen dan Prabowo Subianto dengan 25 persen.

SMRC menilai intensitas Ganjar di media sosial lebih kuat dibandingkan dengan Anies dan Prabowo.

Hal ini wajar, mengingat Ganjar sangat aktif di hampir setiap platform media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, dan Twitter.

Berbagai aktivitasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah kerap diunggah di media sosial pribadinya yang memiliki lebih dari lima juta pengikut.

Meskipun demikian, Anies dan Prabowo mulai aktif di media sosial. Penggunaan media sosial dinilai penting untuk menggaet pemilih pada Pilpres 2024, terlebih pemilih didominasi oleh kaum Generasi Z yang aktif di media sosial.

Seiring dengan semakin gencarnya penggunaan media sosial oleh para kandidat, diharapkan dapat memudahkan pemilih untuk mengakses informasi dan memilih calon pemimpin yang tepat.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Hasil Survei Survei SMRC Media Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :