Jum'at, 26/04/2024 04:29 WIB

Jelang Ramadhan Pemerintah Sudah Antisipasi Kenaikan Harga Bapok

Jelang Ramadhan Pemerintah Sudah Antisipasi Kenaikan Harga Bapok

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah sudah mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan. Hal tersebut, ditegaskan Wakil Presiden (Wapres) Ma`ruf Amin, di sela-sela kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah.

"Pemerintah sekarang sebenarnya sudah mengantisipasi melalui upaya-upaya penanggulangan inflasi," kata Wapres dalam keterangannya diterima di Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Wapres menyampaikan harga bahan pokok menjelang Ramadhan memang biasa mengalami kenaikan, sebagai salah satu fenomena yang biasa terjadi saat Ramadhan. Namun pemerintah mengantisipasi agar kenaikan harga bahan pokok tidak melampaui kewajaran dan bukan disebabkan karena kelangkaan pasokan di suatu daerah.

"Itu sebenarnya yang sedang dilakukan oleh pemerintah. Tapi kalau harga itu kemudian fenomenanya hanya karena Ramadhan kemudian ada kenaikan, saya kira itu sifatnya sementara tapi kalau yang sifatnya itu akibat kelangkaan itu sebenarnya pemerintah sudah melakukan langkah-langkah," jelasnya.

Pada kesempatan itu, mantan Rois Am PBNU ini mengatakan, pemerintah akan terus melakukan pemantauan agar jangan sampai ada kelangkaan pasokan bahan pokok di daerah tertentu.

 

KEYWORD :

Wapres Ma`ruf Amin harga bahan pokok jelang Ramadhan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :