Jum'at, 26/04/2024 05:45 WIB

MNC dan Nobu Bank Bakal Merger

Aksi korporasi ini, diyakini akan menghasilkan bank yang lebih kuat karena didukung oleh ekosistem MNC dan Lippo Group

Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Jakarta, Jurnas.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) dan PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU) atau Bank Nobu akan melakukan merger.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae, mengatakan bahwa rencana merger Bank MNC dan Bank Nobu telah diajukan sebelum deadlineakhir tahun 2022. Dia menyebut bahwa sudah ada tim merger dan langkah-langkah realisasi terkait merger kedua bank dengan ekosistem besar tersebut.

Proses penggabungan dua bank tersebut akan rampung pada Juni 2023. Aksi korporasi ini, diyakini akan menghasilkan bank yang lebih kuat karena didukung oleh ekosistem MNC dan Lippo Group.

“Ini bagus sekali Bank MNC bergabung dengan Bank Nobu, keduanya punya ekosistem kuat dan isunya bukan lagi memenuhi syarat (konsolidasi bank umum) Rp 3 triliun, tetapi merger. Yang kemudian ini diperkuat kedua usaha ini, kita sama-sama tahu MNC dan Lippo konglomerat kuat, saya yakin bisa sinergi,” urai Dian dalam konferensi pers Rapat Dewan Komisioner (RDK) Bulanan OJK, Senin (27/2/2023).

Dian mengungkapkan bahwa komitmen dari kedua pemilik bank tersebut sudah jelas untuk memperkuat kontribusinya terhadap perbankan nasional dan perekonomian Indonesia.

“Komitmen mereka jelas, ada timnya bahkan mereka terus mempercepat merger dan menjadi bank lebih kuat lagi daripada Bank MNC dan Bank Nobu sendiri-sendiri,” tambah Dian.

 

KEYWORD :

MNC Bank Nobu Bank Lippo Group




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :