Selasa, 23/04/2024 23:39 WIB

Gus Hasan Kecam Aksi Penganiayaan Brutal yang Menimpa Anak GP Ansor

Kekerasan Dengan Dalih Apapun Tak Dapat Diterima.

Gus Hasan

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Barisan Nasional Penjaga Nahdlatul Ulama, KH. Maulana Ahmad Hasan (Gus Hasan) mengecam keras aksi penganiayaan brutal yang dilakukan oleh Mario Dandy Satrio terhadap Cristalino David Ozora (David).

Mario Dandy Satrio si pelaku penganiayaan adalah anak pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. Sedangkan Cristalino David Ozora (David) adalah anak pengurus GP Ansor Jonathan Latumahina. Akibat penganiayaan brutal itu, David tak sadarkan diri atau koma dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Gus Hasan yang merupakan Ketua PCNU Banyumas, Jawa Tengah Periode 2012 - 2017 menilai kelakuan Mario sungguh sangat biadab dan tidak berkemanusiaan.

"Kita mengecam aksi kekerasan tersebut apapun dalihnya. Tindakan penganiayaan terhadap David merupakan tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan. Dia sudah tergelatal tak berdaya tapi masih di tendang kepalanya," kata Gus Hasan, Sabtu (25/2/2023).

Pengurus Lembaga Bahtsul Masail (LBM) PWNU Jateng ini juga mendorong aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus tersebut dan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada para pelaku penganiayaan agar kasus serupa tidak terulang kembali.

"Saya percaya para penegak hukum akan bekerja dengan baik sesuai dengan aturan yang ada," ujar Gus Hasan.

Tak lupa, Bakal Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Jawa Tengah VIII (Banyumas-Cilacap) ini juga mengajak masyarakat untuk memanjatkan doa agar David secepatnya diberi kesembuhan dan orangtuanya diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan tersebut.

"Semoga David lekas sembuh dan kembali sehat dan orangtuanya diberikan ketabahan, Alfatihah," ajak Gus Hasan.

KEYWORD :

Gus Hasan Penganiayaan GP Ansor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :